Selasa, 16 April 2013

Representasi Sistem Hybrid dalam Kehidupan Sehari-hari

Filled under:



CONTOH REPRESENTASI SISTEM HYBRID


Sistem Hybrid adalah suatu sistem yang mulai di kembangkan di era baru ini. Sistem Hybrid mulai digunakan karena menunjang efisiensi. Teknologi canggih saat ini banyak yang menggunakan sistem hybrid. Berikut ini adalah contoh-contoh dari Representasi Sistem Hybrid pada kehidupan sehari-hari beserta penjelasannya :
  • Pembangkit Listrik Tenaga Hybrida (PLTH ini berasal dari energi matahari, angin, dan lain-lain yang dikombinasikan dengan Diesel-Generator dan bisa diaplikasikan pada daerah-daerah yang sukar dijangkau oleh sistem pembangkit besar seperti jaringan PLN)
  • Mobil Toyota Hybrid (Mobil Toyota Hybrid dengan Hybrid Sistem dapat menghemat bahan bakar secara efektif dan pada saat yang sama, hanya menghasilkan asap beracun tingkat rendah)
  • Air Conditioner (AC adalah suatu alat yang digunakan untuk mengkondisikan suhu dalam ruangan, dimana suhu ini akan diproses oleh AC, sehingga suhu yang dikeluarkan oleh AC dapat diatur menjadi lebih sejuk/nyaman)
  • Microwave (Microwave dapat diibaratkan seperti oven, dimana alat ini bekerja untuk memenaskan benda kerja. Saat Microwafe beroperasi maka suhu di dalamnya akan menjadi panas sesuai dengan setting suhu yang dapat disesuaikan untuk memanaskan benda kerja)
  • Kernel Hybrida (Kernel hibrida merupakan arsitektur kernel yang menggabungkan aspek-aspek yang terdapat pada mikro kernel dan kernel monolitik dalam pengembangan perangkat lunak sistem operasi. Pengkategorian kernel hibrid dipandang kontroversial karena karakteristiknya yang sangat mirip dengan karakteristik kernel monolitik pengkategorian kernel hibrid hanya sebatas diferensiasi untuk tujuan pemasaran)
  • Hidroelektrisitas (Hidroelektrisitas adalah satu bentuk tenaga hydro digunakan untuk memproduksi listrik. Kebanyakan tenaga hidroelektrik berasal dari energi potensial dari air yang dibendung dan menggerakkan turbin air dan generator. Bentuk yang kurang umum adalah memanfaatkan energi kinetik seperti tenaga ombak. Hidroelektrisitas adalah sumber energi terbaharui)
  • Pendeteksi Sidik Jari (Alat ini digunakan untuk mendeteksi sidik jari seseorang, saat jari ditempelkan pada alat ini maka sensor di dalamnya akan merekam gambar sidik jari tersebut yang kemudian akan di proses ke dalam suatu memori penyimpan data)
  • Konversi Energi Thermal Lautan (Adalah metode untuk menghasilkan energi listrik menggunakan prinsip perbedaan temperatur yang berada diantara laut dalam dan perairan dekat permukaan untuk menjalankan mesin kalor)
  • Mesin Kalor (Mesin kalor adalah sebutan untuk alat yang berfungsi mengubah energi panass menjadi energi mekanik, contohnya adalah mesin pembangkit tenaga listrik; batu bara atau bahan bakar lain dibakar dan energi panas yang dihasilkan digunakan untuk mengubah wujud air ke uap. Uap ini diarahkan ke sudu-sudu sebuah turbin, membuat sudu-sudu ini berputar. Akhirnya energi mekanik putaran ini digunakan untuk menggerakkan generator listrik)
  • Hybrid Operating System Blackberry (Hybrid OS ini berisi beberapa file pilihan yang di gabung dari beberapa Official OS [OS resmi] ataupun Leaked OS  [OS dari provider] yang mencakup semua system kerja dari perangkat Blackberry kita. Kumpulan file pilihan itu di sebut sebagai ‘Modul’. Hybrid OS dan BBM hybrid, memungkinkan kinerja BBM lebih maksimal, lebih cepat delivered atau bisa disebut NO PENDING.


0 komentar:

Posting Komentar