Kamis, 02 Mei 2013

Abstrak Projek PLC

Filled under:

Abstrak
Parking Underground dengan Aplikasi Menggunakan Lift adalah kombinasi antara program lift dengan program parkir otomatis. Parking underground dengan aplikasi menggunakan lift ini berguna saat area parkir tidak mencukupi dan tidak ada lagi tempat yang bisa digunakan untuk parkir. Parkir underground ini menggunakan dua buah lift yang bekerja naik dan turun. Lift 1 dan lift 2 pada permukaan tanah untuk mobil masuk. Sedangkan lift 2 ada pada area parkir bawah tanah untuk mobil keluar.
Pada lift 1 terdapat sensor 1 yang ada di depan lift unruk sinyal mobil masuk. Dan di dalam lift 1 terdapat sensor 2 untuk sinyal lift turun. Ketika lift turun, dibawah lift ada limit switch 1 yang berguna untuk menghentikan lift. Setelah mobil keluar dari lift 1 maka lift 1 akan naik hingga menyentuh limit switch 2 dan akhirnya lift 1 akan berhenti pada posisi semula diatas permukaan tanah.
Pada lift 2 terdapat sensor 3 yang ada di depan lift untuk sinyal mobil keluar dan terletak dibawah tanah, sensor 3 berguna untuk sinyal mobil keluar. Di dalam lift 2 terdapat sensor 4 untuk sinyal lift naik. Ketika lift naik, diatas lift ada limit switch 3 yang berguna untuk menghentikan lift. Setelah mobil keluar dari lift 2 maka lift 2 akan turun hingga menyentuh limit switch 4 dan akhirnya lift 2 akan berhenti pada posisi semula di area parkir bawah tanah.
Kata – kata kunci : Programmable logic control, parking underground, lift.

0 komentar:

Posting Komentar