Senin, 29 April 2013

Attitude Scooterist

Filled under:

SATU VESPA SEJUTA SAUDARA



Siapa yang tidak kenal dengan kendaraan yang satu ini?? Dari kalangan tua maupun muda masih menggemari vespa atau yang akrab disebut dengan scooter. “Biarpun klasik tapi asyik”, begitulah kata  para scooterist. Dan scooterist  adalah sebutan dari pengguna vespa.

Yang paling membuat saya  kagum dari para scooterist adalah solidaritas tinggi mereka. “Satu vespa sejuta saudara”, itulah semboyan mereka. Waww,, hebat yaa?? Menjunjung  tinggi nilai solidaritas kaum vespa , patut kita  contoh. Padahal baru beberapa bulan mengenal scooterist, tapi banyak hikmah yang bisa saya ambil. Saling sapa ketika berpapasan antar pengguna scooterist membuat saya kagum. Padahal mereka belum saling kenal, tapi ketika melihat pengguna vespa lain, mereka tak segan memberikan salam persaudaraan atau hanya sekedar senyuman. Keakraban scooterist semakin terlihat ketika ada vespa yang lain mogok atau kehabisan bensin di jalan. Walapun tidak saling kenal jika melihat hal ini, maka solidaritas mereka muncul untuk membantu  sesama scooterist yang mengalami kesusahan dengan sengang hati tanpa mengharapkan imbalan.

 Tak jarang dari mereka para scooterist merasa bahwa kendaraan yang satu ini boros. Tapi hal ini bukanlah masalah yang serius karena mereka mempunyai prinsip, “Jangan ngaku kaya kalau belum punya vespa”. Prinsip inilah yang menbuat mereka bangga dan tersenyum sambil memusungkan dada tapi tidak sombong.

Untuk menambah kekraban dan untuk mempererat tali silaturahmi, para scooterist mempunyai acara tersendiri. Salah satunya adalah Reuni Akbar Scooterist. Acara ini rutin diadakan oleh scooterist. Dalam acara ini mereka bisa berkumpul bersama dan berbaur dengan scooterist lain dari berbagai daerah bahkan dari luar pulau. Selain itu ada scooterist yang menjual asesoris vespa yang langka dan masih original. Event seperti ini juga identik dengan music khas mereka, yaitu music Reggae. ”Wooyyoo maan”, adalah teriakan mereka yang popular. Diiringgi music reggae mereka para scooterist berdansa dan menari dengan irama yang santai dan pastinya cinta damai. Beri applause untuk scooterist!!

by_mahardhikha zudo

0 komentar:

Posting Komentar